OUTBOUND FLYING FOX : 3 WISATA PERMAINAN TERBAIK DI INDONESIA

 On Jumat, 17 Agustus 2018  


Permainan outbound flying fox sering digunakan untuk istilah yang mengacu pada aktivitas pemicu adrenalin. Jenis outbound ini menggunakan zip line yang terdiri dari katrol yang digantungkan ke kabel baja dengan diameter kecil sampai sedang. Dan games outbound satu ini tidak hanya diminati kalangan dewasa namun ternyata juga bagus untuk anak-anak lho.

Manfaat Flying Fox ? Bagus Untuk Anak

CARA PEMBUATAN FLYING FOX
Wisata Outbound Flying Fox

Layaknya Game Outbound lain,  Flying Fox menawarkan kesenangan baru yang akan membentuk perkembangan manusia dari yang sedikit individual lebih ke berorientasi ke team. Jadi bayangkan saja, mana mungkin kamu main flying fox sendirian. Kalau gantung diri masih okelah bisa sendiri. Kalau flying fox? Tidak mungkin. Setidaknya ada rekan yang berada di titik berangkat dan titik sampai.

Pada permainan ini anak di ajak untuk memahami makna kebersamaan. Teman mereka yang sebenarnya adalah manusia bukan gadget. Selain itu, dengan game outbound, anak dipaksa bertarung untuk mengatasi rasa takut sebelum akhirnya membuat keputusan krusial untuk melompat di akhir perjalanan. Ya bisa dibilang ini bisa di bilang sebagai training untuk mengambil keputusan yang cepat dan tepat. Jadi kalau ingin anak-anak tumbuh jadi remaja yang cekatan dan tidak gampang galau. Manfaat flying fox ini bakal kamu dapatkan.

Permainan Flying Fox Terbaik di Indonesia


Flying Fox dulunya, di pedalaman Australia, hanya digunakan untuk mengantarkan makanan atau alat-alat lainnya kepada orang-orang yang bekerja di sisi lain. Biasanya flying fox dibuat karena ada penghalang, misalnya sungai besar. Oleh sebab itu, mereka biasa menyebut flying fox sebagai zip line.

Ketika jaman berkembang, fungsi flying fox bukan lagi sekedar sarana transportasi. Wahana ini bisa menjadi pilihan hiburan yang menghasilkan, bahkan belakangan ini banyak yang melirik peluang bisnis outbound dan flying fox ini. Misalnya saja, flying fox terpanjang sedunia memang berada di Uni Emirat Arab. Tepatnya ada di ada di kawasan Gunung Jebel Jais. Permainan ini diketahui dapat meluncur dengan kecepatan mendekati 160 kilometer per jam. Dan untuk menaiki wahana ini kalian mesti membayar uang Rp 2,4 juta tunai. Ada 5 pengunjung sehari saja, masalah dapur selesai.

Tetapi flying fox di Indonesia juga tak kalah keren. Di Tretes Treetop Pandaan, Pasuruan. Panjang flying fox disini mencapai 1 km dengan kecepatan bisa mencapai hingga 80 kilometer per jam. Gocek yang mesti anda keluarkan juga jauh daripada yang di Dubai. Cukup Rp 150 ribu untuk sekali jalan.


Selain itu, di Indonesia juga masih banyak menyimpan berbagai wahana flying fox dengan status super yang sayang banget untuk kalian lewatkan. Apa saja itu? Ini dia.

1.     Selecta Malang

Malang bisa jadi salah satu tujuan wisata outbound terbaik di Indonesia. Banyak sekali destinasi wisata di kota ini yang bisa kalian kunjungi. Di Malang arah barat ada kota Batu. Disini kalian akan menemukan taman rekreasi bernama Selecta. Tempat ini menyajikan alam pegunungan dengan pemandangan bagus dan udara yang segar . Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Batu dari ketinggian 1150 M dari permukaan laut. Berjalan-jalan menyusuri Selecta akan menyenangkan. Di kanan-kiri berhias taman Bunga. Maklum, luas kebun bunga ini saja 18 hektare. Untuk flying fox? Kalian cukup membayar 20 ribu untuk sekali jalan.
Dan bukan cuma itu, di Selecta ada juga wahana sky bike atau sepeda udara. Tarif naiknya masih sama denga flying fox. Bedanya, dengan sepeda angin ini perjalananmu bakal lebih santai dalam menikmati barisan bunga – bunga di taman ini dari ketinggian. Kalau naik flying fox kan tidak ada santai-santainya.


Seusai mengunjungi Selecta sebenarnya kalian masih bisa datang ke wisata outbound lain. Di coban rais yang juga menawarkan sensasi sepeda gantung, Kampung di Kelurahan Tlogowaru juga dilengkapi dengan flying fox. Mau yang lebih pas buat anak-anak, manjakan mereka melihat beragam satwa di Jatim Park II. Dan kalau mau tinggal sedikit lebih lama, kalian bisa mengunjungi lokasi wisata di kota sebelah.
Di pasuruan ada Taman Safari Prigen, ini yang terbesar di Asia Tenggara. Melaju terus ke arah timur menuju Probolinggo ada gunung Bromo. Ingin flying fox lagi, datang ke Pacitan. Pokoknya liburan di Jawa Timur itu ga ada habisnya.

2.     Umbul Sidomukti Semarang

Dari Jawa Timur, mari kita bergeser ke arah barat tepatnya di kota Semarang Jawa Tengah. Bagi sebagian bagpacker, nama Umbul Sidomukti mungkin sudah teramat familiar. Lintasan flying fox disini memiliki panjang hingga 110 meter. Ini masih jarak yang aman untuk remaja diatas 13 tahun.

Wahana outbound ini berada di jalur yang melintasi lembah dengan ketinggian minimal sekitar 70 meter. Jalurnya menimbulkan sensasi tersendiri bagi penggunanya. Kamu bakal merasa seperti berpindah dari bukit satu ke bukit yang lain. Ya mirip-mirip ninja tohari. Dan bukan hanya itu, berjalan kaki di Umbul Sidomukti juga sangat melegakan.

Kawasan wisata ini berada di Pegunungan yang terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl. Kualitas udara jangan ditanyakan, sudah beda tipis dengan Gili Iyang di Madura yang mendapat status tempat dengan kadar oksigen tertinggi kedua di dunia setelah Jordania yakni 21,5 persen. Amazing? Tentu saja. Berita baiknya lagi, untuk sampai Umbul Sidomukti, rute perjalanan yang meti kamu tempuh juga tak terlalu jauh.

Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti, kecamatan Bandungan. Kalau datang kesini jangan lupa siapkan baju cadangan. Tempat piknik ini menyediakan empat buah kolam renang yang disusun bertingkat dan berbeda kedalamannya.

3. Bandung Treetop

Sebetulnya review ini harusnya lebih pas jika ditulis dengan judul, outbound flying fox terbaik di Jawa. Tapi tak apalah disebut Indonesia. Dan bergeser terus ke Barat ada Bandung Treetop. Destinasi outbound di ibukota Jawa barat ini biasanya dijadikan tempat konkow para pecinta kegiatan outdoor di Jakarta dan sekitarnya, selain Puncak Bogor.

Bandung Treetop mempunyai 88 rintangan dan 24 flying fox. Seharian di taman petualang ini kamu akan dituntut untuk bergelantungan, meniti, meluncur, dan merayap di antara ketinggian pepohonan, dengan berbagai tingkat kesulitan. Tinggal sesuaikan saja kalian mampu melewati yang mana.

Treetop Adventure Park ini sebetulnya merupakan cabang treetop di Prancis yang mulai dibuat tahun1995. Sekarang sudah ada lebih dari 350 jaringan Treetop Adventure Park yang kini telah tersebar di dunia, termasuk di Bandung dan Pandaan. Model-model waralaba gitu, mirip indomaret. Dan apa kalian tidak terpikir kenapa, sampai ada wisata outbound yang waralaba? Alasanya sederhana. Biaya pembuatan wahana outbound tidak terlalu besar dan faktanya outbound kian lama makin diminati.

Permainan flying fox : Bisnis yang menggiurkan

 
BISNIS FLYING FOX
Konstruksi Flying Fox
Materi flying fox terbilang tidak terlalu mewah. Apalagi jika konstruksi flying fox bukan tower melainkan dataran dengan kontur tinggi rendah mirip bukit atau pohon. Tentu biaya pembuatan flying fox sangat murah. Kalaupun memakai tower dengan pipa besi baja galpanis, itu juga hanya berat di awal. Jadi secara tinjauan bisnis, membuat flying fox sebagai salah satu spot wisata masih menguntungkan.


Dan jika kamu berminat membangun flying fox, silahkan hubungi kami untuk info lebih detail tentang pembuatan wahana outbound yang sangat populer ini.

Untuk Konsultasi Biaya Pembuatan Outbound Flying Fox, Silakan Hubungi:

Bapak. Subhan
NO.HP: 081-853-854-6
Whatsapp Klik: WA-0818538546

OUTBOUND FLYING FOX : 3 WISATA PERMAINAN TERBAIK DI INDONESIA 4.5 5 Caksub Group Jumat, 17 Agustus 2018 Permainan outbound flying fox sering digunakan untuk istilah yang mengacu pada aktivitas pemicu adrenalin. Jenis outbound ini menggunakan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top